Kamis, 17 November 2011

Lomba Tingkat II Kec. Duren Sawit (Kami Datang Untuk jadi Juara)

Beberapa hari sebelum pelaksanaan lomba, persiapan yang matang telah dilalui dengan semangat yang tinggi. Setiap hari kamis sampai dengan sabtu, diadakan latihan tambahan untuk memperkuat kerjasama dan menambah pengetahuan tentang kepramukaan. Regu inti yang terdiri dari regu Laba-laba dan Sedap Malam selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk regunanya dengan mengikuti latihan tambahan setelah pulang sekolah dan hari sabtu.
Banyak hal yang di dapat dari latihan tambahan tersebut. Dengan personil baru di regu Laba-laba, Ka Surya sekalu pelatih pramuka Penggalang sedikit menyagsikan kemampuan regu tersebut. Di karenakan baru dan kurangnya jam terbang mengikuti lomba-lomba, maka dalam setiap sesi latihan para pelatih lebih menggembleng kemampuan regu Laba-laba dibanding dengan regu Sedap Malam yang terdiri dari level 6 dan level 5, yang telah sering mengikuti lomba-lomba.
Dengan melihat kondisi seperti ini tidak membuat para pelatih mengendurkan semangat demi tercapainya juara. Yang sering kami ingatkan dalam setiap awal latihan dan evaluasi latihan, selalu terucapa kalimat "minimal juara I". Berbagai cara digunakan untuk menjalin kekompakan para personil setiap regu. Materi-materi kepramukaan senantiasa diberikan dengan memberikan soal-soal latihan, pengetahuan dan kemampuan regu dapat mencapai standar yang di inginkan.
Alhamdulillah, hingga hari terakhir sebelum lomba pelatih mengadakan latihan gladi kotor agar para personil siap mengikuti lomba yang bergengsi ini, dikarena tingkatnya yang berjenjang di banding dengan lomba-lomba yang ada. Semua persiapan dan kebutuhan telah hampir tercapai, hingga seragam yang akan digunakan juga di sediakan oleh sekolah. Terimakasih Pa Anton..... itu yang dapat kami ucapkan kepada Kepala Sekolah yang telah mendukung kami dengan seragam pramukanya.
Ketika hari minggu, tanggal 13-November-2011 seluruh siswa diwajibkan hadir pukul 06.30 WIB, agar tidak terjadi keterlambatan berangkat menuju kantor Kasi Duren Sawit yang jaraknya tidak terlalu jauh dari sekolah cukup dengan jalan kaki untuk sampai disana. Sebelum berangkat  tidak lupa berdoa agar setiap langkah dan cita-cita untuk meraih juara satu tercapai, dan mengingatkan minimal juara I menjadi target kita bersama.
Tiba di tempat lomba sudah banyak peserta yangg hadir untuk mengikuti lomba tersebut. Lomba yang terbagi menjadi dua tingkatan, antara tingkat Penggalang SD dan SMP. Lapangan sudah dipenuhi dengan beratusan peserta yang siap mengikuti lomba. Berbagai atribut agar telihat lebih menarik atau menjadi ciri khas regu menjadi bahan perhatian. Tapi itu semua tidak menjadikan ciut nyali anak-anak untuk terus berjuang menggapai juara I. Ketika upacara pembukaan dimulai tentunya semua peserta sudah siap dengan segala macam strategi untuk menjadi yang terbaik. Hingga semua jenis lomba di lalui dan tiba waktunya untuk menunggu hasil dari pertandingan. Regu laba-laba dan Sedap Malam istirahat terlebih dahulu dengan menyantap makan siang yang telah disediakan. Namu berdasarkan informasi yang didapat, pengumuman juara di umumkan hari itu juga tetapi aga terlambat karena banyaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba.
berita baru kemenangan didapat ketika semua peserta sudah pulang atau disebarkan informasi juara  pukul 20.30 WIB. Ka Surya mendapatkan info dari panitia bahwa regu Sedap Malam meraih juara I dan regu Laba-laba meraih  juara III. Dan piala dapat di ambil pada hari jum'at di kantor Seksi Dinas Pendidikan Kecamatan Duren Sawit ketika rapat para kepala sekolah dengan Kepala Kasi.
Alhamdulillah apa yang dicita-citakan dapat diraih atas kerjasma dan semangat anak-anak dan pelatih untuk mendapatkannya. dan tidak lupa semua ini di raih atas doa dan dukungan dari setiap pihak, baik dari sekolah dan orang tua murid. Terutama ucapan terima kasih kepada bunda Fakhri, Nadhifa, dan Raihan yang telah memberikan dukungan dengan memberikan makanan kepada kontingen Ibnu Sina. dan kepada Ka Mimi, Bu Fachriah, Bu Niken, Ka Kistianto, Ka Roni dan Ka Ibad yang telah hadir dengan memberikan semangat kepada kontingen Ibnu Sina.
Yang perlu di ingat. Bahwa keberhasilan Pramuka Ibnu Sina meraih kemenangan berkat karena semangat, dan keseriusan para siswa dan para pelatih dalam mengikuti latihan yang diberikan dan dalam melatih para siswa.Serta siswa mampu mengalahkan dirinya sendiri bukan mengalahkan orang lain dalam perlombaan.
jaya terus pramuka Ibnu Sina

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar