Minggu, 26 Februari 2012

Lomba Barung Prestasi Korwil Cipinang Muara Jakarta Timur

Alhmdulillah akhirnya kami dapat meraih mimpi untuk menjadi yang terbaik.Berkat doa dan dukungan dari semua pihak serta kerja keras pelatih untuk mengarahkan siswa untuk dapat fokus dan semangat agar menjadi juara.
Kedatangan SDIT Ibnu Sina dalam kegiatan ini adalah sebagai tamu, karena letak sekolah yang berada di luar korwil Cipinang Muara. Awalnya hanya untuk menguji kemampuan siswa dan mengasah keberanian pramuka siaga yang belum pernah mengikuti lomba.Pendamping terdiri dari Pa Irul, Ka Surya dan Ka Kistianto.
Jenis lomba yang diadakan adalah tata laksana barung, tebak lagu, puzzle pahlawan revolusi, kim lihat, penembak jitu, memindahkan bom, dan teli temali. Dari semua jenis yang di lombakan, barung putih (putra) hanya tembak jitu yang mendapat nilai rendah, karena hanya mampu menjatuhkan kaleng sebanyak 2 buah, tapi untuk yang lainnya mendapat poin 100 dan 90 untuk tali temali. Sedangkan untuk barung putri untuk kim lihat hanya mendapat 90 dan tebak lagu 70 serta tembak jitu 0.
Ketika menunggu pengumuman nilai hasil lomba, siswa makan siang dan shalat dzuhur. Dan ketika semua nilai sudah keluar, maka para pendamping segera menghampiri papan pengumuman untuk mengetahui hasilnya. Serta di dapatlah hasil yang sangat mengejutkan karena barung putra meraih juara I dan barung putri meraih juara harapan III, yang pada awalnya ada beberapa nilai yang tidak masuk dikarenakan data untuk barung putra dan barung putri SDIT Ibnu Sina terselip atau lupa untuk di cantumkan. Setelah semua nilai di jumlah maka terlihatlah siapa yang berhak untuk menjadi juara. jumlah nilai barung putra 630 dan barung putri 550. Maka dari kedua barung apabila di jumlahkan akan terkumpul poin 1180 dan berhak untuk menjadi juara umum.
Semua ini di luar perkiraan pelatih karena kalau di perhatikan dari setiap perserta hampir merata kemampuannya. Dan informasi ini segera di bertahukan kepada kepala sekolah dan Pendamping kepala sekolah bidang minat dan bakat. Alhamdulillahnya setiap SDIT Ibnu Sina mengikuti lomba pramuka maka sealu jadi pertimbangan bagi sekolah lain.
Seluruh pengurus Kwartir Ranting Jatinegara terdiam karena melihat piala umum bergilir di bawa oleh tamu. Dan semoga ini menjadi bahan motivasi bagi semua pelatih pramuka di Kwartir Ranting Jatinegara agar dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.
Pramuka Ibnu Sina........ Bisa.....pasti bisa.......harus bisa ....... Allahu Akbar......


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar