Senin, 27 Februari 2012

Out Bond dan Kemah Siswa SDIT Ibnu Sina 2012

Program kerja pramuka SDIT Ibnu Sina adalah Outbond dan Kemah Siswa (kemsi). yang tujuannya adalah menjadikan peserta didik untuk menjadi orang yang berani, mandiri dan mampu meraih prestasi yang gemilang dalam segala hal. Untuk mewujudkan itu semua maka dibuatlah sebuah program yang berkesinambungan agar siswa mampu menjadi apa yang di cantumkan dalam visi dan misi SDIT Ibnu Sina.
Kegiatan Outbond dan kemsi dibagi menjadi dua bagian berdasarkan tingkatan kepramukaan. Untuk siaga diadakan outbond pada tanggal 21-Januari-2012 bertempat di SDIT Ibnu Sina, dengan jenis acara terbagi dua yaitu : wide game adalah seluruh peserta siaga harus menuju setiap pos-pos yang terletak pada tempat yang berbeda-beda, yang memerluka kondisi fisik siswa yang kuat dalam menempuh jalur yang sudah ditentukan, dan pada pos terdapat game yang mengasah ketrampilan, kerjasama, kekompakan barung. Outbond sandiri hanya di pusatkan disekolah yang terbagi menjadi 3 pos outbond, 1 hight impact (flying fox) dan 2 middle impact (Air net dan Spider web). 
sedangkan Kemsi tahun ini diadakan pada tanggal 10-12 Februari 2012 bertempat di Bumi Perkemahan Cimandala Cibibong Bogor Jawa Barat. Tempat ini di pilih karena sesuai dengan bentuk acara yang akan dilaksanakan. Jenis kegiatan yang diadakan diantaranya : api unggun, wide game, motivasi, kultum, shalat berjamaah, pengisian SKU, dan out bond. Semua acara yang diadakan sudah di sesuaikan dengan tingkatan kepramukaan, sehingga materi permainan dapat di selesaikan oleh peserta. Yang mengukin tidak akan terlupakan oleh siswa adalah acara api unggung, karena baru kali ini api unggun dapat dilaksanakan. Mungkin semua akan bertanya kenapa baru di adakan karena tahun-tahun sebelumnya selalu turun hujan setiap akan melaksanakan api unggn.
Alhamdulillah semua acara terlaksana dengan baik dan lancar.... Sukses panitia Outbond dan Kemsi 2012, bertemu lagi di tahun depan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar