Selasa, 27 Maret 2012

Kami Tetap Sang Juara Sejati

Ketika perlombaan di umumkan kepada seluruh regu inti (laba-laba dan Sedap malam), mereka menyambut dengan senang hati dan merupakan tentangan bagi regu sedap malam karena ini adalah awal pengalaman mengikuti lomba dengan formasi baru atau dengan personil yang baru. Karena anggota yang tahun lalu mampu merebut juara umum di LRP MAN 9 Jakarta ke VI, sebagian sudah level VI.
hari-demi hari di lewati untuk mencapai hasil yang maksimal yaitu mempertahankan kembali juara umum. Latihan tambahan menjadi rutinitas bagi regu inti apabila akan mengikuti lomba. Yang perlu di ingat, banyak anggota regu yang sakit ketika latihan, sehingga ada yang tidak dapat mengikuti latihan dengan maksimal. Namu ada juga yang tetap ikut latihan walau mungkin tubuh tidak mampu untuk berdiri tegap, tapi semangat dan mental juara dapat menghilangkan ras sakit menjadi sebuah pemicu untuk tetap bersama dengan kawan-kawan satu regu, Faras namanya. Orang tuanya bilang kalau hari ini sebenarnya Faras sedang sakit demam panas yang cukup tinggi.
Semangat yang ada pada setiap anggota regu tetap terjaga dengan baik, walau sampai hari perlombaan tiba, Pembina dan pelatih pendamping mendapat kabar dari orang tua bahwa anaknya sedang sakit. Sekali lagi salut untuk regu inti. Ketika semua personil dianggap siap untuk mgneikuti lomba, maka pelatih dan pembina pendamping tidak bosan untuk memberikan motivasi agar terus kompak dan kerjasama yang baik serta saling mengingatkan apabila ada yang kurang atau salah.
Tepat pukul 06.30 WIB para orang tua, 3 orang pelatih dan pembina pendamping, dan personil regu inti bersama-sama berangkat ke lokasi perlombaan. Tiba di lokasi seluruh personil regu laba-laba dan sedap malam langsung berbaris berbanjar memasuki halaman MAN 9 Jakarta. Dan acara di mulai dengan upacara pembukaan oleh panitia.
Tanpa terasa ternyata setiap pos sudah terlalui dengan melaksanakan tugas dari petugas pos. tepat pukul 12.00 WIB seluruh anggota regu inti sudah berkumpul kembali di sekolah MAN 9 dan istirahat makan siang dan sholat dzuhur berjamaah. Sambil menunggu hasil akhir penilaian, seluruh anggota regu inti bercengkrama dengan kawn-kawan dari regu lain. Dan tibalah pengumuman hasil akhir. Ka Surya yang ikut dalam mengawasi jalannya penilaian, menemukan beberapa jawaban yang disalahkan oleh penitia, shingga menimbulkan protes dar pihak SDIT Ibnu Sina karena dirugikan dengan berkurangnya poin bagi regu laba-laba dan sedap malam. Tibalah pengumuman nilai dari setiap regu. Dan hasilnya regu Laba-laba menjadi juara II dan regu sedap malam juara harapan II. Walau banyak ke tidak jelasan dari panitia atau kecurangan yang dilakukan panitia. Tapi kami tetap sang juara sejati.
Setelah pengumuman, maka tiba untuk pembagian piala. kemudian seluruh anggota regu inti di kumpulkan untuk evaluasi bersama dan motivasi kembali untuk mempersiapkan diri dalam lomba selanjutnya yang lebih bergengsi. Klik disini foto-foto.
Selamat kepada regu Laba-laba dan Sedap Malam. Semangat dan pantang mundur, Jadilah yang terbaik dengan memberikan yang terbaik. Dan terimakasih kepada pihak sekolah, serta orang tua yang telah mendukung Pramuka SDIT Ibnu Sina dan doanya.... Amin. 

Chairullah M Usman,S.Pd.I
09.00 WIB, 28 - Maret - 2012
 Halaman SDIT Ibnu SIna 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar