Rabu, 04 Januari 2012

Serunya Jamda Ku.....

Pada tangal 17-20 Desember 2011 aku mengikuti kegiatan JAMDA di Bumi Perkemahan Cibubur. Alangkah senangnya aku dapat terpilih dalam tim inti Pramuka dari sekolah untuk ikut Jamda.
Di hari pertama aku membangun tenda bersama temanku dan kakak pembina. Dan hari ke dua dilakukan acara pembukaan pada jam 08.00 pagi. Setelah acara pembukaan dilanjutkan 
 dengan bermacam- macam kegiatan berupa permainan. Aku juga mengikuti semua permainan seperti flying fox, banana boat, dan wall climbing, setiap regu terdiri dari 5 orang.
Setiap anak mendapat tugas dari kakak pembina untuk memasak, mencuci pirinng, dan membersihkan area dalam tenda selama Jambore. Dan kami saling bekerja sama dalam satu tim. Kami selalu tidur jam 21.00 malam bangun jam 04.00 pagi lalu sholat subuh berjamaah.
Disana aku dapat berkenalan dengan teman-teman peserta Jambore dari seluruh Jakarta dan Kepulawan Seribu.Dan aku di belikan gelang nama oleh kakak pembina.
Pada acara penutupan semua peserta Jambore berkumpul di lapangan kecuali Kepulawan Seribu tidak ikut karena kapal sudah menunggu nya. Lalu dilanjutkan acara malam dengan melakukan membuat api unggun bersama-sama sambil makan-makan bersama teman-teman ku sambil mengobrol dengan teman-teman ku dan kakak pembina.
Hari terakhir aku membereskan baju, peralatan dan tenda dan kami pulang siang hari, sampailah kami di SDIT IBNUSINA senang rasanya hatiku ini adalah pengalaman pertamaku ikut Jamda.

Safira Alamanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar