Minggu, 01 Januari 2012

Tahun Baru Harapan Baru

Tak terasa ternya tahun demi tahun telah berlalu, sekarang pramuka SDIT Ibnu Sina telah memasuki tahun yang ketiga sejak bergabungnya dengan pramuka dan mendapatkan no gugus depan. Pramuka SDIT Ibnu Sina awalnya adalah kepanduan dibawah payung Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), namun pada tanggal 14 Februari 2009 Bu Niken (nama panggilan Niken Triastuti) telah mendaftarkan keberadaan kepanduan ke pramuka cabang Jakarta Timur. Sejak itulah kepanduan Ibnu Sina berubah menjadi Pramuka Ibnu Sina, dan semua berubah dengan standar kepramukaan yang disesuaikan dengan ajaran Islam. Karena SDIT Ibnu Sina adalah sekolah Islam, maka setiap kegiatan kepramukaan di dasarkan kembali dengan ajara-ajaran Islam, agar tidak terjadi kontradiksi.
Tanpa disadari kehadiran Pramuka SDIT Ibnu Sina telah menjadi pesaing yang kuat bagi para pramuka yangg berada di sekitar Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur atau pun untuk tingkat DKI Jakarta. Prestasi yang diraih oleh kepanduan Ibnu Sina (nama awalnya) dapat meraih prestasi menjadi juara II di Jambore Nasional Kepanduan di Cibubur tahun 2008. Melihat prestasi ini mungkin koordinator Pramuka saat itu ingin agar kepanduan Ibnu Sina dapat memperoleh prestasi yang lebih lagi dalam kepramukaan. Maka di susunlah kepengurusan kepramukaan dan didaftarknnya Pramuka Ibnu Sina dengan nomor gugus depan (Gudep) 07.327-07.328. Tak lama kemudian ditahun 2009 mulailah Pramukaan Ibnu Sina dengan kegiatannya, yang membagi tingkatan menjadi dua bagian. Untuk tingkat siaga dimulai dari level 1 sampai level 3, dan untuk tingkat penggalang dari level 4 sampai level 5. Dan regu inti yang menjadi andalan SDIT Ibnu Sina adalah regu Laba-laba untuk regu putra dan regu Sedap Malam untuk putri.
Berkat latihan dan ketekunan para pelatih dan anak didik dalam usaha untuk menggapai mimpi menjadi yang terbaik, satu-persatu prestasi pun di raih, diantaranya 2 kali juara umum di MAN 9 tahun 2010-2011, dan juara umum di SMP N 25 Jatinegara Jakarta Timur, dan yang terakhir juara I Putri dan juara III Putra di Lomba Tingkat II Kecamatan Duren Sawit. 
Mimpi selanjutnya adalah Pramuka Ibnu Sina dapat go internsional dengan mengikuti jambore internasional di luar negri.Dan mempertahankan kembali juara umum yang ke 3 kali di MAN 9 Bekasi agar piala bergilir menjadi piala tetap, serta menjadi juara umum di Kemah Nasional SIT di Cibubur tanggal 11-14- Desember-2012. 
Semoga di tahun yang baru kami pun dapat memperbaiki kekurangan yang ada dan dapat menggapai cita-cita bersama dengan dukungan dan doa dari semua pihak. Amin...
Pramuka Ibnu Sina...... bisa...bisa...pasti bisa..........

Chairullah M Usman,S.Pd.I
02-Januari-2012, 11.56 WIB 
di Ruang guru SDIT Ibnu Sina



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar